“Kecanduan” Makanan Jajan Di Saigon

Saigon memiliki banyak hidangan yang berkesan. Pergi ke ujung jalan, gang-gang, menikmati makanan jajan di Saigon, pasti akan menjadi pengalaman menarik yang tidak akan pernah wisatawan lupakan.

Banh trang tron Saigon

Saat berwisata di Saigon, jika Anda ingin menikmati hidangan ringan dengan rasa Saigon, cobalah Banh trang tron – campuran kertas beras. Campuran kertas beras yang tepat terbuat dari kertas beras yang lembab, dipotong kecil-kecil. Orang-orang akan bercampur dengan mangga hijau parut, tambah sedikit garam udang Tay Ninh dan lemon airnya. Tambahkan sedikit bawang goreng dengan kacang dan beberapa udang yang kecil bakar untuk rasa yang lebih enak. Selain itu, hidangan ini juga akan dimakan dengan telur puyuh rebus dan beberapa dendeng kering.

Saat makan, pengunjung akan merasakan sangat khusus. Tambahkan ke manisnya daging sapi kering dicampur dengan kertas beras, telur puyuh, …. Semua membuat rasa lezat tak terlupakan.

Seiring waktu, ketika Banh trang tron menjadi makin hari makin populer, orang menambahkan lebih banyak bahan untuk menambah rasa. Seperti telur ayam bukannya telur puyuh atau tambahkan air kering sapi, …

Pha Lau Saigon

“Pha lau” adalah sejenis makanan jajan lezat bagi masyarakat Saigon. Mungkin pertama kali coba, Anda merasa rasanya biasa saja tetapi sampai yang ke-2 dan ke-3, Anda akan “kecanduan” dengan makanan ini. Anda tidak akan  bisa melupakannya.

Semangkuk tidak terlalu besar, itu adalah gaya makan Pha lau yang benar . Daging babat tidak keras, tidak berbau, roti harus renyah. Khususnya, hidangan harus disajikan dengan saus yang dicampur dengan kecap ikan dan saus asam dengan sedikit bubuk cabai.

Bumbu untuk memasak juga sangat pilih-pilih, termasuk lima rasa, kayu manis, oktagon, adas manis, bintang kecil dan beberapa bumbu dapur. Bagi daging bisa dari apa saja dari lidah, telinga, usus hingga perut babi dan sapi. Panci air mendidih selalu mendidih dan memiliki rasa air kelapa.

Bot chien Saigon

Bot chien – Adonan atau tepung goreng adalah makanan jajan yang unik di Saigon. Siapapun yang baru saja datang ke Saigon, jika ingin menemukan makanan aneh tapi populer, kebanyakan dari mereka diajak oleh orang-orang Saigon untuk makan tepung goreng.

Bahan-bahan untuk membuat Bot chien sangat sederhana, hanya kecampuran beberapa tepung di Vietnam, tambah sedikit minyak goreng. Setelah itu, didihkan dengan api yang kecil hingga adonan berubah warna. Terus, adonan dikukus dalam cetak yang kecil, tunggu sampai habis panas, potongnya kecil-kecil dan akhirnya, gorengnya. Tetapi makanan ini bukan potong –potong tepung yang digoreng, itu dicampur dengan telur ayam sama bawang hijau.

Sepiring adonan goreng yang dibawa ke meja terasa panas. Bot chien dengan saus sedikit dicampur, rasanya dicampur dengan sedikit cabai pedas. Juga wortel kecil yang sangat diperlukan, serutan pepaya untuk tidak bosan.

Che Saigon

Che berarti cendol, selalu menjadi makanan jajan yang trendi. Apakah itu panas atau dingin, cerah atau hujan, baris cendol selalu penuh sesak dengan orang untuk menikmati. Che Saigon memiliki rasa istimewa dan tak terlupakan, aroma daun nanas; kacang merah, hijau, hitam, putih dan santan.

Che di Sai Gon beragam dari cendol Vietnam seperti cendol kacang hijau, cendol pisang, cendol ubi sampai cendol Thai, cendol Amerika,…

Dengan rasa yang unik, lezat, warna-warna segar, makanan jalanan Saigon telah memikat hati begitu banyak orang muda. Namun muncul dalam waktu yang lama atau baru saja muncul, makanan ringan jalanan ini selalu “panas” bagi masyarakat. Menyebutkan nama saja sudah cukup untuk membuat kita ingin coba dan coba.